Terapi Alami untuk Syaraf Terjepit (HNP)

Sekarang ini banyak kasus yang dialami masyarakat terkait dengan syaraf terjepit, berdasarkan pengalaman dalam menerapi pasien syaraf terjepit dapat dilihat dari cirinya.

Kesemutan adalah gejala yang muncul akibat gangguan pada sistem syaraf sensorik. Gangguan itu timbul karena rangsang listrik pada sistem itu tidak tersalur secara penuh. Berikut ini kelompok penyebab kesemutan akibat trauma (syaraf terjepit otot, tertimbun cairan tertentu dalam tubuh, atau terjepit benda lain di luar tubuh yang mempengaruhi otot dan syaraf). Juga akibat aktivitas anggota tubuh, seperti tangan, kaki atau bagian tubuh lain tanpa henti. Dimulai dari rangsangan berupa sentuhan, tekanan, rasa sakit, suhu panas atau dingin, rangsangan ini diterima reseptor saraf pada kulit, lalu dikirim ke saraf tepi, masuk dalam susunan saraf pusat di sumsum tulang belakang.

Syaraf Terjepit bagian pinggang (Lumbar)

Syaraf Terjepit bagian pinggang (Lumbar)

Di dalam tulang punggung berjajar sumsum tulang yang bisa menekan saraf di sekitarnya atau menekan saraf yang keluar dari setiap tulang punggung. Di setiap tulang punggung terdapat lubang tempat keluar akar saraf yang berasal dari sumsum tulang. Tempat keluar ini bisa dipersempit oleh inti tadi, sehingga saraf tertekan. Inilah yang biasa disebut sebagai saraf terjepit oleh kebanyakan orang.

Gejala atau Ciri ciri Urat Syaraf Kejepit biasanya dibagian :

  • Tulang Lumbar / Lumbal 3, 4, 5
  • Tulang Pinggang,
  • Tulang Bokong / Sacral dan
  • Tulang Ekor / Coccyx.

Pada umumnya diawali dengan Rasa Sakit Nyeri seperti tertarik atau kena setrum di salah satu bagian Pinggang, Bokong atau Pantat, Paha, Betis, Belakang atau Samping Lutut dan bisa juga Sakit di sepanjang Kaki.

Akibatnya untuk berjalanpun harus diseret seret, bila kondisinya sudah memberat atau memasuki Stadium Berat dapat menimbulkan rasa Sakit yang luar biasa dan tak tertahankan, juga dapat mengakibatkan kekurang mampuan seksual atau impotensi, kesulitan buang air kecil apalagi buang air besar, kedua kaki melemah, kaki mengecil, otot mengecil, mati rasa bahkan tidak dapat berjalan atau mengalami kelumpuhan.

Untuk gejala atau Ciri ciri Urat Syaraf Kejepit pada Tulang Cervical sekitar Tulang Punggung sampai Tulang Leher, pada umumnya diawali dengan Rasa Sakit Nyeri seperti terasa ditarik atau kena setrum di salah satu bagian Leher, Belikat, Pundak, Kesemutan dan Baal di sepanjang Tangan sampai Jari jari Tanga.

Akibatnya Tangan terasa sulit diangkat, bila kondisinya sudah memberat atau memasuki Stadium Berat dapat menimbulkan rasa Sakit dibagian Kepala biasanya disebut Medis sebagai Migran, terkadang terasa oyong atau pusing seperti gempa bumi dan mata serasa rabun biasanya disebut Medis sebagai Vertigo, juga dapat mengakibatkan kedua Tangan melemah, mengecil, mati rasa bahkan Tangan tidak diangkat dan badan kehilangan kesimbangan sehingga mudah terjatuh.

Pada umumnya penyebab Urat Syaraf Kejepit atau HNP disebabkan oleh :

Pernah Terjatuh,Mengangkat Benda Beban Berat, Kebiasaan berposisi duduk yang salah atau melakukan Gerakan gerakan ekstrim, Tumor, Pasca Melahirkan bisa juga disebabkan oleh Faktor Usia atau Penuaan yang melemahkan Jaringan Urat, Otot, Syaraf, Sendi dan Tulang sehingga mengakibatkan terjadinya Pergeseran Bantalan dan Sendi Tulang Belakang, Bantalan Sendi Tulang Belakang Robek, Tumbuh Tulang Muda.

Bagaimana cara mengatasinya?

Inshaa Allah dengan kombinasi terapi Lintah, terapi pembetulan tulang, terapi listrik dan terapi Bekam, di tambah herbal khusus dengan izin Allah SWT dan semangat pasien untuk sembuh seiring dengan waktu bisa diatasi.

Terapi Lintah untuk syaraf terjepit (HNP) dilakukan di sekitar titik yang merasakan nyeri, enzim Hirudin yang ada pada lintah berfungsi melancarkan peredaran darah, memecah darah yang beku atau menumpuk serta meredakan rasa nyeri.

Terapi lintah untuk keluhan sakit karena syaraf terjepit sangat efektif dan cepat menghilangkan nyeri, kaku, sulit bergerak, panas yang disertai dengan kejang – kejang. Karena dalam air liur lintah (Hirudin) banyak terkandung antikogulan (anti pembekuan darah) biasanya dalam kasus syaraf terjepit terjadi pembekuan darah dan juga cairan. Dengan terapi lintah dan herbal, pasien terhindar dari kerusakan syaraf secara permanen. Seiring masa terapi keluhan sakit karena syaraf terjepit akan hilang dan sembuh seperti semula.

Terapi Pembetulan Tulang dilakukan untuk membetulkan struktur tulang, biasanya pada kasus syaraf terjepit posisi tulang bergeser, sehingga menekan syaraf dan otot, salah satu cirinya adalah kaki yang panjang sebelah ini disebabkan bergesernya posisi tulang panggul yang menyangka tulang kaki.

Terapi Listrik untuk merangsang syaraf melalui permukaan kulit. Cara kerjanya dengan merangsang saraf tertentu sehingga nyeri berkurang, dengan mengalirkan arus listrik dengan kekuatan tertentu, tanpa efek samping yang berarti.

Terapi Bekam dengan cara bekam kering (dry cupping) untuk releksasi otot agar lebih nyaman dan mengurangi rasa nyeri.

Herbal yang digunakan herbal yang berfungsi membersihkan toksin dalam tubuh sehingga tubuh bersih dari sampah-sampah yang tidak bisa diuraikan oleh tubuh.

Anda mengalami syaraf terjepit ?

Hubungi Terapist :

Yusuf Pulungan, 081288546714, 081511748827

Melayani terapi ke rumah pasien dengan perjanjian.

Advertisements
This entry was posted in Kombinasi and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s